OSN Informatika 2017 - Hari 0

Game Bermain Sudut / Playing with the Corners

Game untuk soal ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dijalankan (bisa sampai semenit). Mohon bersabar.

Dalam game ini, Anda dapat menggerakkan angka-angka tersebut. Apabila Anda melakukan query, dan posisi tiga angka yang di-query pada lingkaran tersebut sesuai dengan keluaran juri, maka garis akan berwarna hijau, dan jika tidak maka merah. Untuk mencoba perintah "A" pada soal, Anda dapat mengurutkan angka-angka tersebut dengan menggerakkannya, lalu mengklik Answer.


The game for this problem is indeed taking a long time to run (might be up to a minute). Please be patient.

In this game, you can move the numbers. If you do a query, and the position of the three queried numbers in the in the circle matches with the jury's output, then the line will be green, and red otherwise. To try the command "A" on the problem, you can sort the numbers by moving it, then clicking Answer.

OSN Informatika 2017 - Hari 1

Cara Bermain Permainan Daratan dan Es / How to Play Lands and Glaciers

Terdapat 4 buah halaman dengan penjelasan sebagai berikut:

  • Testcase 1: permainan interaktif untuk subsoal 1
  • Testcase 2: permainan interaktif untuk subsoal 2
  • Custom Testcase: permainan interaktif dengan masukan dunia yang dapat dikustomisasi oleh peserta
  • Generate Code: mendapatkan kode sumber yang dapat disalin dan dikumpulkan untuk mendapatkan nilai pada subsoal 1 dan 2

Permainan interaktif dapat dimainkan sebagai berikut:

  • Pada awalnya, semua petak merupakan petak daratan yang dinyatakan dengan petak berwarna putih.
  • Angka pada sebuah petak menyatakan nilai dari petak tersebut.
  • Peserta dapat mengganti jenis suatu petak (dari daratan menjadi es atau sebaliknya) dengan menekan petak yang diinginkan.
  • Bulatan berwarna pink menunjukkan posisi awal pemain (petak daratan dengan nilai 1).
  • Lingkaran bulat berwarna hitam menunjukkan posisi pemain saat ini.
  • Bagian kanan merupakan interaksi yang telah dilakukan oleh peserta.
  • Peserta dapat memindahkan posisi awal pemain dengan menggeser bulatan berwarna pink ke posisi yang diinginkan.
  • Peserta dapat menggerakkan pemain dengan menekan tombol panah.
  • Gerakan pemain akan dicatat dengan garis berwarna hitam.
  • Setiap perubahan jenis suatu petak yang dilakukan oleh peserta, pergerakan pemain akan dihitung ulang dari awal.
  • Dua atau lebih buah bilangan pada sebuah petak menandakan terdapat kontradiksi pada konfigurasi dunia tersebut.
  • Peserta dapat menjawab dengan menekan tombol ANSWER. Jawaban tersebut merupakan salinan dari petak-petak hasil pergerakan pemain.
  • Peserta dapat mengulang permainan dengan menekan tombol RESET.

There are 4 tabs with the following explanation:

  • Testcase 1: interactive game for subtask 1
  • Testcase 2: interactive game for subtask 2
  • Custom Testcase: interactive game with customizable world that can be specified by contestants
  • Generate Code: generate the code which can be copied and submitted to get points for subtasks 1 and 2

The interactive game can be played as follows:

  • Initially, all cells are land cells, which are denoted by the color white.
  • The number on a cell denotes the value of that (land) cell.
  • Contestants can change the type of a cell (from land to glacier, vice-versa) by clicking on that cell.
  • The pink circle denotes the initial position of the character (land cell with value of 1).
  • The black circle denotes the current position of the character.
  • The right side denotes the interaction done by contestant.
  • Contestants can move the initial position by dragging the pink circle to the desired cell.
  • Contestants can move the character by clicking on the arrow buttons.
  • The movement of the character will be traced by black lines.
  • For each change of a cell type by the contestant, the grid will be recomputed from the beginning.
  • Two or more numbers on a cell denotes a contradiction in the configuration of the world.
  • Contestants can answer by clicking the ANSWER button. The answer is a copy of the grid generated by the character's movements.
  • Contestants can replay the game by clicking the RESET button.

Label Game Daratan dan Es / Lands and Glaciers' Game Labels

Terdapat kesalahan label pada game Daratan dan Es. Seharusnya label Open Testcase 1 adalah .1.34.67, dan label Open Testcase 2 adalah ..2...67 .


There was some mistake with the labels on Lands and Glaciers' game. The label for Open Testcase 1 should be .1.34.67, and the label for Open Testcase 2 should be ..2...67 .

Showing 1 - 3 out of 3 data.