OSN Informatika 2016

Back to Olimpiade Sains Nasional Informatika

OSN Informatika 2016 - Hari 0

Permainan untuk subsoal 1 dan 2 pada soal Gunting Kertas dapat dimainkan pada http://static.ia-toki.org/osn2016/gunting-kertas/index.html.

OSN Informatika 2016 - Hari 1

Permainan untuk subsoal 1 dan 2 pada soal Menjinakkan Bom dapat dimainkan pada http://static.ia-toki.org/osn2016/menjinakkan-bom/index.html.

Terdapat empat tab pada link tersebut.

  • Subtask 1 adalah untuk bermain permainan subsoal 1. Bunyi "BIP" ditandai dengan sinyal merah.
  • Subtask 2 adalah untuk bermain permainan subsoal 2. Counter "HENING" akan dimulai saat bunyi "BIP" pertama kali muncul.
  • Coba - Coba adalah untuk mencoba-coba sendiri permainan dengan input kasus uji yang Anda inginkan.
  • Cetak Kode adalah untuk mendapatkan source code untuk subsoal 1 dan 2 jika Anda telah berhasil memenangkan permainan.

Setelah berhasil memenangkan permainan, Anda akan mendapatkan source code yang dapat langsung di-submit di kontes untuk mendapatkan poin pada subsoal tersebut.

OSN Informatika 2016 - Hari 2

Pada tipe soal output-only, perhatikan bahwa:

  • Anda hanya perlu mengumpulkan sebuah berkas .zip yang merupakan hasil kompresi semua berkas keluaran.out.
  • Perhatikan bahwa Anda harus melakukan kompresi langsung pada semua berkas keluaran tersebut, bukan melakukan kompresi pada folder yang memuat berkas-berkas keluaran.
  • Format berkas masukan dan berkas keluaran dapat dilihat pada penjelasan pada soal.
  • Anda dapat mencoba untuk melakukan input/output melalui file dengan menggunakan perintah berikut pada command line:
    nama_program.exe < contoh_1.in > contoh_1.out
  • Perhatikan bahwa nama_program adalah program hasil kompilasi, bukan file .pas/.c/.cpp-nya. Berkascontoh_1.in merupakan contoh berkas masukan serta contoh_1.out merupakan keluaran dari berkas masukan tersebut.
Showing 1 - 3 out of 3 data.